Breaking News

Hamas Tegaskan Kembali akan Hujani Israel dengan Rudal jika Berani Serang Gaza


BINTANGNEWS.com – Pemimpin gerakan perlawanan Hamas di Jalur Gaza memperingatkan militer Israel agar tidak melancarkan kampanye militer baru di kantong pantai yang terkepung itu, menyatakan bahwa rekan-rekan pejuangnya akan menang dari pasukan Israel jika yang mereka sampai memasuki Gaza dalam konflik baru.
“Kami akan menghancurkan tentara pendudukan yang dikalahkan jika mereka masuk Jalur Gaza. Kami tahu apa yang kami katakan dan bersungguh-sungguh dengan apa yang kami ucapkan,” ujar Yahya Sinwar dalam sebuah pidato yang disampaikan kepada keluarga-keluarga Palestina di kampung halamannya di Khan Younis, Gaza selatan.

“Jika Israel meluncurkan kampanye di Gaza, kami akan menghujani kota-kota mereka dengan ratusan rudal sekaligus,” tambahnya.

Sinwar kemudian memuji operasi 1 Agustus di Jalur Gaza selatan, tempat lelaki Palestina Hani Abu Sallah terbunuh dan tiga tentara Israel cedera dalam baku tembak, menyebut operasi tersebut sebagai komando heroik.

“Jika terjadi perang, kami akan menyerang tentara pendudukan dan menghancurkan kekuatan mereka sekali dan selamanya. Kami tidak bercanda,” katanya.

Militer Israel sering membom Gaza, dengan warga sipil menjadi sasaran utama serangan semacam itu.

Dilansir Arrahmahnews.com, Israel juga telah melancarkan beberapa perang di pesisir Palestina itu, yang terakhir dimulai pada awal Juli 2014. Agresi militer, yang berakhir pada 26 Agustus 2014, menewaskan hampir 2.200 warga Palestina. Lebih dari 11.100 lainnya juga terluka dalam perang tersebut.

Jalur Gaza telah berada di bawah pengepungan Israel sejak Juni 2007. Blokade telah menyebabkan penurunan standar hidup serta tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemiskinan yang tak henti-hentinya.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com