Breaking News

Ribuan warga Karawang Melakukan Pawai Obor Padati Jalan Tuparev


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ribuan warga Karawang, Jawa Barat, tumpah ruah turun ke jalan melakukan pawai obor keliling kota di jalan Tuparev Karawang, yang dilepas langsung oleh Kapolsek Karawang Kota, Kompol Iwan RS SH.MH, dalam menyambut kemeriahan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Sabtu Malam (31/08).
Pawai obor yang dimulai dari jalan Tuparev mengelilingi kota Pangkal Perjuangan Karawang, tidak hanya menyala obor, mereka juga membawa kertas bertuliskan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah. Peringatan Tahun Baru Islam ini cukup meriah, mereka membawa pengeras suara sambil berselawat mengelilingi jalan.

Tradisi Islam ini yang sudah menjadi sakral bagi kaum muslim diseluruh dunia, setiap 1 Syuro menjadi baku dirayakan demi menyambut 1 Muharram ke-1441 Hijriah, pada tahun 2019.

Tampak cahaya api obor peserta pawai dari masing-masing Kecamatan se Kabupaten Karawang, yang tumpah ruah ibarat menerangi Langit Karawang, dengan semangat nuansa Islami baik dari remaja Santri dan Ibu-ibu berjilbab yang menjadi khas warga kota lumbung Padi Karawang.(aep)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com