Breaking News

Pedemo Kepung Kantor DPRD Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Aksi unjuk rasa massa yang tergabung dalam masyarakat Independen Karawang Bersatu (MIKB) ke kantor DPRD Karawang di warnai Aksi Sweping ke sejumlah ruangan  Kamis Siang (29/08).
Mereka terus mencari para anggota Dewan untuk menyampaikan aspirasinya, guna menuntut agar DPRD segera membentuk Tim untuk mengawal penuntasan kasus Korupsi di tubuh PDAM yang diduga sekitar sebesar 5 Miliar.

Aksi Sweeping ini juga awalnya dipicu dari kekecewaan para pengunjuk rasa yang tidak bisa menemui seorang pun anggota DPRD Karawang.

Massa akhirnya terpaksa harus melakukan aksi Sweping ke setiap ruangan termasuk ke ruangan kantor pimpinan DPRD Karawang.

Bahkan, para pengunjuk rasa sempat menduduki gedung DPRD Karawang.

Tuntutan mereka tetap agar  tiga orang yang telah ditetapkan tersangka oleh Kejaksaan Tinggi kasusnya harus jalan.

Namun menurut mereka, dugaan dalam kasus ini ada upaya pelemahan hukum.

Menyusul kasus yang telah ditangani oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, sejak tahun 2018 lalu, sampai saat ini masih berjalan di tempat, bahkan tidak dilakukan penahanan terhadap para tersangkanya," ujar Ahmad Fajri Kordinator aksi.

Unjuk rasa ini kemudian berlanjut ke kantor Kejaksaan Negeri Karawang.

Para pengunjuk rasa sambil membawa seekor Ayam dan obat Tolak Angin sebagai simbol masih lemahnya penegakkan hukum di Kabupaten Karawang.(bin)