Breaking News

Pasca Pemadaman Listrik, PLN Siap Berikan Kompensasi 35 Persen Bagi Pelanggan


BINTANGNEWS.com – Pasca pemadaman listrik serentak, masyarakat mengalami kerugian yang cukup signifikan, sementara PLN hanya siap memberi kompensasi sebesar 35 persen dari biaya beban atau rekening minimum untuk konsumen golongan tarif adjustment.
Sedangkan, untuk konsumen pada golongan tarif Non Adjustment (yang tidak dikenakan  penyesuaian tarif tenaga listrik) kompensasi yang diberikan sebesar 20 persen dari biaya beban atau rekening minimum.

Menurut Plt Dirut PLN Sripeni Inten Cahyani meyebutkan, Pemberian kompensasi akan diberlakukan pada rekening bulan berikutnya. Ia mengungkapkan khusus untuk pelanggan prabayar, kompensasi disetarakan dengan pengurangan tagihan pada golongan Tarif Adjustment.

"Kompensasi ini akan diberikan saat pelanggan membeli token berikutnya," katanya yang dikutif Portaljabar.net dalam keterangan resmi, Selasa (06/8/08)

Besaran kompensasi yang diterima, terang dia, dapat dilihat pada tagihan rekening atau bukti pembelian token untuk konsumen prabayar.

"Khusus untuk pelanggan premium, PLN akan memberikan kompensasi sesuai Service level Agreement (SLA) yang telah ditandatangani bersama,"pungkasnya.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com