Breaking News

Persiapan Pemkab Karawang Menyambut Acara HUT Kemerdekaan 17 Agustus yang ke-74


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Karawang, melakukan persiapan acara kemerdekaan 17 Agustus yang ke-74, yang akan dipusatkan di Monumen Kebulatan tekad Tugu Proklamasi Kemerdekaan di Kecamatan Rengasdengklok. Ini sudah merupakan agenda tahunan yang digelar secara rutin oleh Pemda Karawang.
Acara peringatan HUT Kemerdekaan 17 Agustus, banyak rangkaian acara digelar, di antaranya adalah upacara pengibaran bendera sang saka Merah Putih serta aneka ragam lomba guna memeriahkan HUT RI.

Sebelum acara pengibaran bendera, Sabtu malam dilakun Pawai Obor yang dilakukan oleh seluruh Siswa-siswi yang diiringi Drum Band, dan sebagian pegawai ASN Pemda. Acara tersebut mulai Star di Makodim 0604/Karawang dengan finis di tempat yang sama yang dikawal ketat dari kepolisian Polres Karawang.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang, Drs. Acep Jamhuri. Msi, yang mewakili Bupati dr Hj, Cellica Nurrahcadiana, mengukuhkan 52 anggota paskibra Kabupaten Karawang dihalaman Plaza Pemda Karawang, kamis malam (15/08).

Dalam acara tersebut dilakukan pula sumpah janji Paskibraka yang dibacakan oleh Inspektur upacara yang diikuti oleh para anggota Paskibraka tahun 2019, kemudian dilanjutkan dengan penyematan Lencana Paskibraka  serta pengikatan kendit kepada para anggota Paskibraka oleh Sekda Karawang.

Sedangkan sebanyak 52 anggota Paskibraka Tahun 2019 yang telah dikukuhkan, harus siap menjalankan tugasnya dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih, dilapangan Monumen Tugu Kebulatan Tekad Proklamasi Rengasdengklok, pada acara puncak upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74, Sabtu (17/08).

Sekda menyampaikan, kalian adalah sebagai anggota paskibra terpilih, kalian harus bangga menjadi putra-putri terbaik karawang yang memiliki keistimewaan, bukan hanya sekedar pasukan paskibra pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Namun kalian juga harus mampu menunjukan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme tinggi." katanya.(guh)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com