Breaking News

Warga Binaan Lapas Karawang Pecahkan Rekor Muri Tarian Kolosal

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ratusan warga binaan dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Karawang, menari bersama di lapangan lapas Karawang, dalam rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 74. Tarian serentak yang dilalukan para warga binaan dan petugas lapas seluruh indonesia memecahkan rekor MURI.
Kalapas Klas IIA Karawang Iskandar Irianto Basuki, mengatakan tarian kolosal indonesia bekerja melibatkan sekitar 200 penari dari warga binaan dan petugas lapas secara serentak diseluruh Lapas di Indonesia untuk memecehkan rekor MURI dengan tema Indonesia Bekerja Indonesia Jaya.
“Lapas Karawang melibatkan sekitar 200 orang penari terdiri atas warga binaan dan petugas bergabung mengikuti tarian kolosal yang digelar serentak di setiap Lapas di seluruh Indonesia,” kata Kepala Lapas Klas II A Karawang, Iskandar Irianto Basuki.Kamis (15/8).
Kalapas menerangkan agenda menari serentak di lembaga-lembaga pemasyarakatan yang digagas oleh Direktorat Jendral Pemasyarakatan itu melibatkan seluruh warga binaan dari seluruh UPT Pemasyarakatan seluruh Indonesia melalui Aplikasi Zoom Teleconference terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tangerang;
Kegiatan tarian kolosal yang diikuti ribuan warga binaan dari lapas seluruh Indonesia ini untuk memecahkan rekor dunia,dan merupakan salah satu pembinaan kepribadian nilai-nilai kemerdekaan.
“Ini bagian dari pembinaan kepribadian dan (penyampaian) nilai-nilai kemerdekaan kepada warga binaan,” tambah Iskandar.(bin)