Breaking News

Diskusi Para Politisi Partai Karawang, Pasca Rayakan HUT Kemerdekaan ke 74

KARAWANG, BINTANGNEWS.com — Euforia hari Kemerdekaan Bangsa Indoensia ini menembus hingga pelosok negeri. Salah satunya dalam mengisi dan memperingati HUT ke 74 RI Partai Gerindra Kab. Karawang mengadakan Diskusi Panel Kebangsaan dicafe Lapak Kopi, Minggu (18/82019)
Acara tersebut hadir sebagai narasumber Anggota DPR RI (Dapil 7), Anggota DPRD Prov. Jawa Barat (Dapil 10), Anggota DPRD Karawang dan Ketua Buruh Karawang. Selain itu turut hadir partai PDIP, PAN dan PKS serta mahasiswa, guru honorer dan aktivis.

Kemerdekaan Indoensia yang ditandai dengan pembacaan Proklamasi oleh Sukarno Hatta, ” Proklamasi adalah pintu awal kemerdekaan Indonesia yang memulai lahirnya sebuah bangsa baru bernama Indonesia yang akan menentukan nasibnya sendiri, dan tidak mau lagi dijajah oleh bangsa asing,” itu secara de facto ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang H Ajang Sopandi. SH kepada Bintangnews.com saat diwawancara setelah berakhirnya acara disuksi.

Menurut Ajang, adanya acara tersebut mudah-mudahan mampu menjadi inspirasi pada kaum muda dan masyarakat umum. lanjutnya, memaknai Hari Kemerdekaan ini sangatlah luas karena  Kemerdekaan yang diperjuangkan para pejuang ini bukanlah kemerdekaan yang tanpa konsep atau tanpa norma, apalagi tanpa hukum. Kemerdekaan yang mereka perjuangkan adalah kemerdekaan yang melembaga, dan kemerdekaan untuk dapat menikmati hak untuk kesejahteraan di Negeri ini, ” Kemerdekaan ini juga memberi kita tugas berat untuk para partai politik agar saling bahu membahu dan jangan gontok-gontokan justru harus bersatu menunaikan kewajiban dengan mengisi kemerdekaan, memelihara kebersamaan, membangun persatuan dan kesatuan, khususnya Karawang.

Ajang menggaris bawahi bahwa perjalanan 74 tahun kemerdekaan ini  masih banyak hal yang harus dibenahi, karena masih banyak yang belum merasakan keadilan, baik itu ekonomi, hukum. Tentu semua itu harapannya agar terciptanya masyarakat Adil dan Makmur." pungkasnya.(guh)