Breaking News

Bupati Karawang Hadiri Seminar Persadia Kupas Tuntas di Unit RS IZZA Kecamatan Kotabaru

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri seminar diabetes update kupas tuntas tatalaksana serta pelantikan Persatuan Diabetes Indonesia (Persadia) Unit RS IZZA Kecamatan Kotabaru, Karawang, Sabtu (11/10/2019). 


Sedikitnya, ada 50 anggota Persadia Cabang Rumah Sakit Izza yang dilantik. Pembentukkam komunitas Persadia ini, dikatakan Bupati Cellica, sangat diapresiasi. Mengingat, para anggota Persadia mengemban misi memberikan sosialisasi mengenai dampak penyakit diabetes. 

Penyakit diabetes masih menjadi salah satu penyakit yang paling tinggi diderita di Indonesia. Apalagi, diabetes merupakan penyakit yang bisa merambah dan menghancurkan organ tubuh lainnya. 

Sehingga, Persadia hadir menjadi agen bagi masyarakat untuk mencegah, cara penanganan serta menepis kabar-kabar hoax mengenai obat-obatan yang dianggap bisa menyembuhkan diabetes. 

"Untuk itu kami sangat mendukung dan apresiasi dengan dibentuknya Persadia Cabang Rumah Sakit Izza. Diharapkan semangat tak hanya pada hari ini. Semua bergerak demi masyarakat," ujar Bupati Cellica.(bin)