Breaking News

Bupati Karawang Sematkan Penghargaan Pramuka di Bumi Perkemahan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyematkan tanda penghargaan Melati,  Penghargaan Panca Warsa 1 sampai 5 dan Penghargaan lencana Karya Bakti, serta Penghargaan Pramuka Garuda, Siaga,  Penggalang,  Penegak, kepada penerima saat menjadi Pembina Upacara pada upacara Hari Ulang Tahun Pramuka Kabupaten Karawang ke 58 Tahun 2019 yang dipadukan dengan pembukaan Raimuna Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan Gong.


Selain menyematkan penghargaan tersebut kepada penerima, 
Bupati Karawang juga sekaligus sebagai Ketua Mabicab Pramuka Kwarcab Karawang Menerima penghargaan Lencana Jasa Dharma Bakti yang disematkan oleh Ketua Harian Kwarda Jabar Baim Setiawan. 

Pemberian penghargaan serta pembukaan Raimuna Tahun 2019 tersebut berlangsung di Bumi Perkemahan Banyuapit Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang.(26/10/19).

Sedangkan penghargaan Lencana Jasa  Darma Bakti sendiri yang diberikan kepada Bupati didasarkan pada kesediaan menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas yang cukup besar, dan sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan kepramukaan dalam kepemimpinannya.

Dalam sambutannya Bupati Karawang yang juga sebagai Mabicab Pramuka Kwarcab Karawang menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan ini, gerakan pramuka menjadi momentum untuk mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat. 

Gerakan Pramuka mempunyai karakter pejuang di dalam sejarah bangsa indonesia.

Gerakan Pramuka merupakan suatu kegiatan yang dapat mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter, budi pekerti, etika dan akhlak,  generasi muda  yang lebih baik, sehingga generasi muda dapat menjadi anak bangsa  yang bertanggung jawab dan  handal pada masa depan.” Tuturnya.(bin)