Breaking News

Diskominfo Karawang Tandatangani Naskah Kesefakatan dengan LKBN

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan penandatangan naskah Perjanjian Kerjasama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara tentang Media Layanan Informasi Publik di Hotel Resinda ,Rabu(30/10) .

CEO Antara, Darmadi mengatakan dalam perjanjian kerjasama antara Pemkab Karawang dengan LKBN Antara berupa pemasangan videotron berukuran 8x4 M yang rencana lokasinya di depan Ramayana.

LKBN Antara sebagai perusahaan BUMN yang bergerak di bidang media pihaknya memiliki kewajiban dalam menyampaikan informasi kepada publik dan sekaligus meredam penyebaran informasi hoaks. 

"Kerjasama ini sesuai dengan peran LKBN Antara yang bertujuan agar masyarakat dapat memiliki persepsi yang sama dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Asisten Pemerintahan Setda Kab. Karawang H. Samsuri mengatakan ,kerjasama dengan LKBN Antara tentang Media Layanan Informasi Publik berupa pemasangan videotron di Kab. Karawang bisa memberikan informasi bagi perkembangan kemajuan daerah .Pasalnya ,penyajian informasi prodak hukum dan wisata  misalnya belum tersampaikan secara luas. 

"Ia menambahkan, melalui  Perjanjian Kerjasama ini dapat meningkatkan informasi yang tidak sampai ke masyarakat luas bisa tersampaikan dengan baik . Dan ini akan sangat membantu semua Perangkat Daerah yang memiliki program atau kegiatan dan kemudian tersampaikan ke masyarakat luas dapat meningkatkan kepuasan lebih bagi pemerintah .

Melalui kerjasama ini ,pihaknya meminta kinerja Diskominfo lebih ditingkatkan ."Diskominfo ini menjadi trending topik,karena menjadi corongnya pemerintah ," ujarnya.(bin)