Breaking News

Partai Bulutangkis Tersadis dan Dramatis di Denmark Open 2019


BINTANGNEWS.com – Sungguh tak disangka, baru saja terjadi duel paling dramatis di BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019. Antara Juara Dunia tiga kali, Carolina Marin dengan ranking 27 dunia, Cheung Ngan Yi.
Bagaimana tak dramatis, meski duel bisa dituntaskan Carolina Marin dalam dua game untuk melaju ke perempatfinal. Tapi, Cheung memberikan perlawanan yang tak terkira. Bayangkan saja terjadi 11 kali deuce di mana 8 deuce tercipta di game kedua.

Pada game pertama saja, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 dibuat tunggang langgang saat tertinggal tiga angka di waktu krusial. Bahkan, Cheung nyaris saja mempermalukan Carolina setelah unggul di penghujung game dengan keunggulan angka 17-19.

Hanya saja, meski saat ini Carolina berada di ranking 23 dunia. Tapi dia bukan pemain yang mudah dikalahkan. Dia mampu mengejar angka dan berbalik unggul 20-19. Namun, pebulutangkis Hong Kong itu tak putus asa, dia berhasil menggagalkan kemenangan Carolina setelah memaksa terjadi deuce pada kedudukan 20-20.

Sayangnya, Cheung gagal menyamakan angka saat Carolina kembali unggul 21-20. Dan Cheung akhirnya kalah 22-20 di menit 25.

Dilansir Viva.co.id, kekalahan dramatis di game pertama tak membuat nyali Cheung ciut, dan di game kedua dia memberikan perlawanan yang benar-benar membuat Carolina kewalahan.

Sejak awal game Cheung berada di atas angin dan menekan Carolina. Meski begitu Carolina juga memiliki pertahanan yang tangguh reli poin pun terjadi. Bahkan berlangsung hingga mendekat akhir game.

Cheung sempat memiliki peluang merebut kemenangan saat unggul 19-20. Hanya saja Carolina menggagalkannya dengan menyamakan angka hingga terjadi deuce 20-20. Setelah itu Cheung kembali unggul 20-21. Dan Carolina kembali menyamakan angka 21-21.

Ternyata tak dua kali itu saja Cheung memiliki peluang untuk memenangkan laga game kedua, sebab dia bahkan beberapa kali unggul angka dan juga selalu bisa disamakan Carolina untuk terjadi deuce.

Puncaknya di menit 58 malah Carolina yang merebut kemenangan dengan angka fantastis 29-27. Tercatat 8 kali Carolina berhasil menggagalkan kemenangan Cheung.

Dengan kemenangan ini Carolina melaju ke perempatfinal untuk menghadapi pemenang duel antara Juara Dunia 2019, Pusarla V Sindhu melawan An Se Young.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com