Breaking News

Pasangan Indonesia Fajar/Rian Kandaskan Duo China di Denmark Open


BINTANGNEWS.com – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akhirnya mampu melengkapi kekuatan ganda putra Indonesia untuk bisa membawa pulang gelar juara BWF World Tour Super 750, Denmark Open 2019.
Juara Korea Open 2019 itu menjadi ganda putra RI terakhir yang meraih tiket lolos ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 775.000 Dolar Amerika Serikat.

Mereka meraih kemenangan dengan melalui pertarungan yang benar-benar ketat melawan gada putra China ranking 16 dunia, He Jiting/Tan Qiang.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di Odense Sportspark, Odense V, Denmark, Rabu malam 16 Oktober 2019, terjadi pertarungan sengit antara Fajar/Rian dengan He/Tan.

Bahkan, sudah terjadi sejak game pertama dimulai, reli poin langsung terjadi saat kedua pasangan saling jual beli serangan. Meski begitu, saat jeda Fajar/Rian mampu unggul tipis 11-10.

Sayangnya, usai jeda malahan Fajar/Rian berbalik tertinggal setelah He/Tan mendapatkan 4 angka beruntun untuk berbalik unggul 11-14.

Dalam kondisi tertinggal, Fajar/Rian meningkatkan tempo pertandingan, smes-smes keras dilepaskan Fajar/Rian secara bergantian. Hasilnya cukup memuaskan, mereka kembali bisa menyamakan angka. Bahkan, mereka berbalik unggul. Malahan pada menit 13 Fajar/Rian merebut kemenangan dengan angka dramatis 21-19.

Dilansir Viva.co.id, game kedua, He/Tan benar-benar tak mau begitu saja disingkirkan penguasa ranking 5 dunia itu dengan mudah dari Denmark Open 2019. Mereka pun langsung menekan Fajar/Rian. Hasilnya mereka bisa unggul  1-3 di awal game.

Namun mendekati pertengahan game, Fajar/Rian tampil mengganas, dengan cepatnya mereka membalikkan keadaan dengan menguasai laga, alhasil mereka pun berbalik unggul pada kedudukan 7-5. Hebatnya, mereka bisa mempertahankan keunggulan saat jeda dengan angka 11-8.

Selepas jeda tensi pertandingan tak juga menurun, apalagi He/Tan dalam dua pertemuan terakhir selalu menang melawan Fajar/Rian melalui rubbergame.

Hanya saja kali ini Fajar/Rian benar-benar terlihat tak mau He/Tan menciptakan rubbergame, terbukti hingga memasuki waktu krusial mereka masih bisa mempertahankan keunggulan dengan angka tipis 16-15.

Tapi, mendekati penghujung game, laga semakin genting apalagi setelah poin sama kuat 17-17. Akhirnya Fajar/Rian mampu membalas dendam kekalahan atas duo China itu, di menit 29 mereka merebut kemenangan dengan angka 21-18.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian ke babak  16 besar untuk menghadapi ganda putra Amerika Serikat, Phillip Chew/Ryan Chew yang baru saja menciptakan kejutan dengan mengalahkan Ou Xuan Yi/Zhang Nan di laga perdana.

Seperti diketahui, Fajar/Rian merupakan ganda keempat RI yang lolos ke babak 16 besar, sebelumnya 3 ganda lainnya telah lolos lebih dahulu mulai dari Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com