Breaking News

PT Pupuk Kujang Karawang Rutin Bersih Bersil Lingkungan Bersama Masyarakat

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -
Kearipan lokal budaya gotong royong yang di kemas dalam kegiatan "Kujang Plogging Day" akan jadi pelengkap kebersamaan antara pimpinan PT Pupuk Kujang bersama karyawan disetiap tiga bulan sekali.


Dalam rangka meningkatkan kesadaran karyawan akan pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat, PT Pupuk Kujang menyelenggarakan kampanye ramah lingkungan melalui program baru bertajuk “Kujang Plogging Day” diikuti oleh ratusan karyawan PT Pupuk Kujang bersama Direktur Teknik & Pengembangan, Hanggara Patrianta dan Direktur SDM & Umum, Indra Armansyah dengan total sampah yang dikumpul sebanyak ±280 Kg pada Jumat, 11 Oktober 2019 di kawasan PT Pupuk Kujang.

Plogging merupakan gabungan kata yang diambil dari bahasa inggris pick (mengambil) dan jogging (aktivitas berjalan atau berlari ). Jika diartikan Plogging merupakan aktivitas berjalan atau berlari sambil memungut sampah yang ada di lingkungan sekitar.

“Kujang Plogging Day” sekaligus meramaikan kegiatan “Viral 500K” yang diinisiasi oleh PT Pupuk Indonesia (Persero) sebagai holding dari PT Pupuk Kujang.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang Fun dan juga mengajak teman-teman karyawan untuk bisa lebih mencintai perusahaan dengan menjaga lingkungannya tetap bersih dan sehat, selain itu hubungan antar karyawan akan semakin kompak atas gotong royong yang dilakukan,” ungkap Ade, jumat (11/10).

Cahya selaku Manager Komunikasi Perusahaan PT Pupuk Kujang sekaligus ketua pelaksana program Kujang Plogging Day menyampaikan, rencananya kegiatan ini akan dilakukan tiap tiga bulan sekali yang akan diikuti oleh seluruh karyawan, dan mungkin bisa menjadi rencana program untuk mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan aktifitas yang sama.“Ke depannya kami juga akan mencari kegiatan- kegiatan ramah lingkungan bekerjasama dengan masyarakat sekitar untuk mengaplikasikannya di kehidupan sehari-hari,” tambah Ade.(bin)