Breaking News

Salah Satu Program Perwosi Karawang Adalah Mengolahragakan Masyarakat

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Salah satu program kerja Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (Perwosi) Kabupaten Karawang yakni mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga. Terkait program tersebut, Perwosi Kabupaten Karawang menggelar senam sehat bersama pengurus Perwosi Kecamatan Jatisari beserta aparat pemerintah desa dan masyarakat, Jum’at (25/10/2019) di Halaman Kantor Kepala Desa Cirejag Kecamatan jatisari.
Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang sekaligus menjadi Ketua Umum perwosi Kabupaten Karawang turut hadir untuk mengikuti Senam Sehat bersama masyarakat di Kecamatan Jatisari. Tampak semangat dan antusiasme peserta senam mengikuti gerakan senam sehat yang dipandu oleh instruktur.

Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan untuk mempererat jalinan silaturahim antara pengurus Perwosi selain juga merupakan agenda rutin. Dengan senam bersama ini diharapkan pengurus Perwosi dapat selalu menjaga kebugaran tubuh.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, Perwosi adakan senam sehat adalah untuk meciptakan mindset masyarakat agar dapat lakukan olahraga rutin minimal 30 menit sehari, olahraga itu banyak manfaat yang diperoleh. Harapannya dengan diadakan senam sehat saat ini, masyarakat khususnya wanita sadar akan pentingnya meluangkan waktu untuk berolahraga demi kebugaran dan kesehatan,”ungkapnya.

Atas nama Ketua Umum Perwosi, kami ucapkan terima kasih kepada para peserta yang ikut partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat yang hadir hari ini serta dari sponsor yang telah memberikan dukungan terselenggaranya kegiatan ini, diharapkan dengan adanya acara ini Perwosi terus memelihara dan menularkan Mindset Masyarakat Olahraga Aktif 30 menit dalam sehari, khususnya untuk para wanita, baik itu ibu rumah tangga ataupun wanita karir.

Olahraga itu sangat penting untuk kebutuhan jasmani kita yang sinkron juga pada rohani kita. Dengan banyaknya wanita sehat dan kuat maka peran wanita kuat itu sebagai penopang kelak,”imbuhnya.(bin)