Breaking News

Warga Kalangsari Grebeg Pedagang Jamu Jualan Miras

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Beberapa warga Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok menggrebeg pedagang jamu yang nyambi dengan menjual miras oplosan. 

Menurut keterangan salah seorang warga, Awi, penjual miras tersebut sebelumnya berada dalam pantauan warga sekitar karena dicurigai menjadi tempat anak-anak SMP usia remaja membeli miras dengan dikemas menggunakan plastik hitam. 

"saya melihat ada anak anak remaja beli jamu yang dikemas menggunakan plastik hitam sehingga membuat kami sebagai masyarakat curiga ke tukang jamu tersebut," ucapnya, Senin (30/09).

Dikatakannya, Awi yang rumahnya tidak jauh dari pedagang miras itu, dirinya tidak mau gegabah atas kecurigaannya terhadap pedagang jamu sehingga ia dan rekannya mencoba membeli miras dan ternyata apa yang ia curigai benar bahwa pedangan jamu tersebut menjual miras oplosan.

"saya mencoba nyamar membeli miras oplosan bersama rekan saya dan ternyata benar pedagang jamu tersebut menjual miras oplosan" jelasnya.

Lanjutnya, setelah mengetahui dirinya beserta rekannya langsung berkordinasi untuk melakukan penggrebegan yang meminta pedagang jamu tersebut tutup dan tidak jualan lagi.

"saya dan rekan rekan meminta kepada pedagang jamu tersebut tutup selamanya karena telah menjual miras," ucapnya. 

Sementara itu, Didin, warga Kalangsari, meminta aparat kepolisian untuk bertindak tegas terhadap toko-toko jamu yang bebas menjual miras kepada masyarakat. 

"Saya khawatir kalah dibiarkan, maka miras itu akan merusak generasi muda kita kedepan. Untuk itu saya minta Polsek Rengasdengklok untuk bertindak tegas dan jangan terbang pilih, apalagi masuk angin dalam berantas miras," pungkasnya. (jen)