Breaking News

Sekda Karawang Apresiasi Program Kotaku dari Dinas PRKP


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PRKP) bekerja sama dengan Pemerintah Pusat melakukan eksibisi dalam meningkatkan program Kotaku, dengan tujuan untuk menghapus kota kumuh di suatu daerah.
"Program ini dibuat untuk mendukung 100 persen universal air minum, O persen pemukiman kumuh dan 100 persen satinasi layak dengan sasaran 8 desa yang tersebar di Kabupaten Karawang," ujar Kepala Dinas PRKP Ramon saat setelah memperkenalkan  Program Kotaku,Jum'at(8/11).

Upaya menata  kota kumuh ini guna menghapus kawasan kumuh yang tersebar di 8 desa di wilayah Karawang. Kita sudah mulai mengubah kota kumuh di lingkungan Kelurahan Karangpawitan dengan anggaran 1,5 miliar," ucapnya .

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri mengapresiasi  gerakan program Kotaku, yang semula kota kumuh menjadi kota yang indah. Dan kami terus mendorong progra tersebut kepada Dinas PRKP untuk meningkatkan sosialisasi mengenai Program tersebut.

"Program ini sangat baik dan saya mengapresiasi.Namun ,PRKP harus menigkatkan sosialisasi kepada masyarakat .Karena meningkatnya program ini juga merupakan hasil  campur tangan bantuan dari masyarakat ," ujarnya saat membuka langsung eksibisi program Kotaku.

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com