Breaking News

BPBD Karawang Giat Bersihkan Sekolah yang Terkena Banjir

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karawang dan petugas Pemadam Kebakaran membersihkan sejumlah fasilitas umum di Dusun Pangasinan ,Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, Jum'at(3/1).


Rohmat,Kepala UPTD Pemadam Kebakaran setempat  mengatakan ,dalam kegiatan pembersihan tersebut diterjunkan dua unit mobil pemadam kebakaran .

"Banjir sudah mulai surut ,warga membersihkan rumahnya masing-masing.Sementara untuk fasilitas umum seperti sekolah dasar dan paud ,kami yang membersihkan,"ujarnya.

Sementara,Kepala BPBD Asep Wahyu menjelaskan banjir yang  merendam ratusan rumah di Dusun Pangasinan sejak dua hari yang lalu ,kini telah surut."Penyebab banjir adalah curah hujan yang tinggi dan meluapnya sungai cibeet .Dan sekarang alhmadulillah sudah mulai surut sebagian,"tambahnya.

Adapun langkah dari BPBD untuk rumah yang masih terendam banjir adalah mendatangi lokasi dan melakukan penyedotan air dengan alat penyedot. " Agar cepat surut,kami juga melakukan penyedotan air dan kemudian air dibuang ke aliran sungai irigasi sekitar lokasi banjir,"ujarnya. 

Selain itu,BPBD menganggandeng Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) untuk mendroping air bersih untuk warga yang kekurangan air bersih.(win)