Breaking News

Disdukcapil Karawang Jamin KTP Gratis Bagi Warga Korban Banjir

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Bagi warga korban banjir yang dokumen kependudukannya hilang atau rusak, tidak usah khawatir. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang memberikan pelayanan khusus bagi warga korban banjir.


Abdul Majid, Kepala Identitas Penduduk Disdukcapil Karawang menyampaikan, bagi warga Karawang yang terkena dampak banjir, Disdukcapil siap memberikan pelayanan khusus kepada para korban banjir.

Dokumen kependudukan milik warga korban banjir berpotensi rusak atau hilang terbawa arus banjir. Karena itu pihaknya menyiapkan solusi terkait hal tersebut.

Kepala Disdukcapil Karawang Yudi Yudiawan sudah mengintruksikan kepada semua operator yang ada di 30 Kecamatan agar mengantisipasi terjadinya hal tersebut.

"Apabila ada warga yang kena dampak banjir dan mengalami kehilangan atau kerusakan pada dokumen kependudukannya sepeti Kartu Keluarga, KTP-el, Suket, KIA dan Akta lahir untuk segera melaporkan ke kantot kecamatan dengan dilengkapi surat keterangan dari kepala desa setempat bahwa betul itu adalah warga yang kena dampak banjir yang dokumen kependudukannya hilang atau rusak," ungkapnya.

Disdukcapil Karawang sendiri telah membuka posko khusus para korban banjir di masing-masing kecamatan yang akan menyelesaikan atau membuat dokumen kependudukannya.