Breaking News

Pantai Sedari Karawang Dipenuhi Sampah

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -Sepanjang pantai Sedari ,Desa Sedari ,Kecamatan Cibuaya ,Kabupaten Karawang,Jawa Barat dipenuhi sampah eceng gondok,Jum'at(17/1) .Sampah dengan jumlah banyak itu terbawa arus gelombang tinggi dari Sungai Sedari saat terjadi hujan lebat di wilayah Karawang beberapa hari lalu .


" Sampah itu ada sejak awal tahun baru saat hujan lagi gede-gedenya,"kata Rosim ,warga sekitar Pantai Sedari. 

Keberadaan eceng gondok disertai sampah itu,kata dia karena arus gelombang yang membawa sampah ini sampai ke bibir pantai .Kendati sudah menjadi kebiasaan selama musim penghujan diakhir tahun .

Meski demikian,warga tetap berupaya membersihkan secara perlahan agar tidak terjadi penumpukan sampai menutup permukaan pantai .Namun warga juga membutuhkan tenaga sukarelawan dan pemerintah setempat . 

" Kami juga seringkali membersihkan eceng gondok ,namun datang lagi ,jadi kami biarkan dulu ,apalagi saat sedang hujan," ucapnya .

Disamping itu,salah satu pengunjung Darmi(35) bersama keluarganya mengeluhkan keberadaan sampah eceng gondok yang tercampur sampah masyarakat di sepanjang pantai ."Selain merusak pemandangan ,anak-anak kami yang ingin berenang juga jadi tidak jadi .Karena sampah dan kondisi air yang tidak baik,"kata Darmi . 

Berdasarkan pantauan ,sampah eceng gondok memadati sepanjang pantai terus bertambah karena dibawa ombak tinggi.Pemandangan ini tentu diluar biasanya,karena pasir pantai telah tertutupi sampah eceng gondok.Tidak hanya itu,air lautpun berubah warna menjadi coklat serta keruh.(bin)