Breaking News

Partai PBB Karawang Belum Tentukan Sikap Dukungan Balon Bupati


KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten  Karawang, Hj. Nurlaela Saripin menyebut partainya belum membuka diri kepada Bakal Calon Bupati (Bacabup) yang akan maju dalam Pilkada 2020. Terlebih, saat ini DPC PBB Karawang tengah melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) V. 

 "Kami tengah fokus menentukan pimpinan dan pengurus baru PBB Karawang periode lima tahun ke depan. Sehingga belum bisa memutuskan Bacalbub mana yang akan dipilih PBB Karawang," ucapnya kepada KBE, Selasa (08/01) di Brits Hotel Karawang. 

Dikatakannya, sudah ada sejumlah nama balon bupati yang melamar PBB dukungan koalisi, tapi sampai saat ini PBB belum memberikan dukungan koalisi ke siapapun juga. Sebab untuk memberikan dukungan koalisi ke salah satu nama balon harus berdasarkan keputusan kolektif seluruh jajaran PBB. 

"Jadi untuk memberikan keputusan itu tidak bisa sepihak tapi harus dimusyawarahkan terlebih dahulu," ucapnya. 

Lanjutnya, setelah pelaksanaan Muscab, hingga PBB Karawang memiliki pimpinan serta pengurus baru, pihaknya akan membuka diri kepada siapapun kandidat Bacapub yang akan maju di Pilbup Karawang.

“Setelah Muscab ini, kita akan membuka diri untuk dilamar Balon Bupati jelang Pilkada Karawang 2020," ucapnya. 

Saat disinggung apakah dirinya akan ikut pula maju menjadi balon Bupati dari kalangan perempuan seperti balon lainnya, Nurlela sama sekali tidak tertarik untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang. Pasalnya dirinya sadar betul dan berkaca diri atas kemampuan yang dimilikinya

"Saya lebih senang di legislatif karena hanya mengurusi satu dapil saja ketimbang mengurusi wilayah se-Kabupaten Karawang,saya belum mampu," pingkasnya. (bin)