Breaking News

Pasca Dipencundangi Petenis China, Serena Merasa tak Lagi Petenis Profesional


BINTANGNEWS.com – Kejutan terjadi di babak ketiga Grand Slam Australian Open 2020 menyusul tumbangnya Serena Williams. Mantan petenis nomor satu dunia itu sampai menyebut dirinya bukan petenis profesional setelah kalah tiga set dari petenis China Qiang Wang 4-6, 7-6 (7-2), 5-7.

Bertanding di Rod Laver Arena, Jumat (24/1/2020), menurut sumber Sindonews, Serena yang menempati unggulan kedelapan dibuat tak berdaya. Sepanjang pertandingan permainan terbaik Serena tak keluar. Itu terlihat dari statistik di mana kesalahan ganda sampai dibuat empat kali. Sementara untuk servis Wang mampu mendominasi dengan 63 persen tanpa melakukan kesalahan.

Dikutip Eurosport, Serena mengakui kalau servis Wang memang sangat baik. "Servisnya sangat bagus. Saya permainan saya seperti bukan Serena. Jujur saya akui kalau saya kalah dalam pertandingan ini," katanya.

"Ini apa adanya saya katakan. Ini bukan tentang turnamen, saya memang tidak bisa bermain seperti itu. Saya benar-benar tidak bisa melakukan itu lagi, itu tidak profesional. Itu tidak keren," tambahnya.

"Saya pasti akan berlatih besok untuk memastikan tidak melakukan ini lagi," janji Serena.

Buat kedua petenis pertemuan di Australia ini menjadi yang ketiga. Kemenangan ini buat Wang sekaligus ajang balas dendam setelah sebelumnya ia dikalahkan Serena di perempat final US Open.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com