Breaking News

Sekda Karawang Minta Semua Kinerja OPD Harus Profesional, ”Jangan Copy Paste”


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sekretaris Daerah (Sekda) minta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bekerja dengan profesional. Mengingat persoalan masih banyak yang harus dituntaskan, rutinitas dengan Program copy paste, itu bukan cari solusi karena tidak akan menyesaikan permasalahan.

”Contoh, pada tahun 2021, kita dituntut harus mempu menjawab masalah pengangguran, masalah kemiskinan, masalah kenakalan pelajar,  termasuk masalah lainnya. Jadi bukan lagi kerja rutinitas, tetapi kita bekerja harus mampu menuntaskan masalah, termasuk soal kesehatan, mestinya kita harus mampu mencari formula baru dan caranya untuk menyelesaikan masalah tersebut," ujar Sekda Acep Jamhuri, Senin (20/01) dalam sambutannya apel pagi di Pemda Karawang.

Masih menurut Sekda, kalau yang dilakukan oleh OPD-OPD setiap tahun bekerja masih menggunakan sistem copy paste, maka hasilnya juga ya seperti itu-itu saja tidak akan pernah menyelesaikan persoalan.

"Contohnya menangani permasalahan pelajar ditingkat SMP, coba inventarisir misalnya tenaga kerja, bagaimana yang diusia kerja bisa bekerja. Sekarang permasalahannya, masih banyak calo banyak lembaga-lembaga yang merekrut tenaga kerja. Untuk menghindari hal-hal seperti itu, coba gunakan fasilitas Digital online, dan PNS harus mempersiapkan diri, tidak boleh ketinggalan jaman," pungkasnya.
  
.(bin)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com