Breaking News

Anggota DPRD Karawang: Perda Nomor 1, 2018, Jamin Pertahankan Lahan Pertanian


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2018 tentang Lahan Pangan Pertanian Berkelanjutan (LP2B), dimungkinkan untuk perlindungan lahan pertanian akan bisa terjaga di daerah yang dikenal sebagai kota lumbung padi terbesar di Jawa Barat.

Dalam Perda itu disebutkan kalau Pemkab Karawang akan mempertahankan areal sawah sekitar 87 ribu hektare sampai 30 tahun ke depan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karawang, Meitri Citra Wardani mengakui sekalipun dengan adanya kemajuan teknologi, di kota Pangkal Perjuangan, kota yang kaya akan kebutuhan pokok utama (padi).

Namun seiring perkembangan jaman, hal tersebut tidak dapat membuat kota subur akan kekayaan sumber alamnya menjadi berubah dengan cepat. "Mungkin dulu Karawang kota padi, sekarang Karawang sebagian sudah jadi kota industri," ujarnya, Rabu (5/2).

Namun dengan adanya aturan dan regulasi yang ada, dirinya berharap, sekalipun dengan banyaknya perubahan hal tersebut tidak menjadikan Karawang tertinggal dengan daerah lain.***

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com