Breaking News

Banjir Karawang, Masih Melanda Desa Karangligar dan Mekarmulya


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Jika kita bicara soal banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang, rasa sudah tidak asing lagi bagi pembaca, karena peristiwa itu sudah menjadi langganan setiap tahun disetiap musim penghujan.

Tahun ini setidaknya dua desa yang dilanda banjir, antara Desa Karangligar dan Desa Mekarmulya, Kecamatan Telukjambe Barat, sejak hari Kamis kemaris, hingga kini sedikitnya 485 Rumah warga masih tergenang air banjir.

"Jumlah rumah yang terdampak luapan sungai Cibeet sedikitnya ada 485 rumah yang dilanda air banjir di dua desa, ," kata Kepala BPBD Karawang, Yasin, Jumat (21/2).

Berdasarkan data statistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Karawang, peristiwa banjir langganan itu diantaranya, di Desa Karangligar, banjir mencapai 411 rumah tergenang air, yang dihuni oleh 506 kepala keluarga dengan jumlah 1.481 jiwa. Selain itu, hal yang sama banjir juga terjadi di Desa Mekarmulya 74 rumah, 86 KK atau 263 jiwa Menurut data statistik BPBD Karawang.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com