Breaking News

Bupati Karawang Hadiri Kegiatan Kreasi Seni Ikatan Guru di Raudhatul Athfal Galuh Mas

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - - Sekitar 1000 anak siswa/siswi Raudhatul Athfal dari Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) yang ada di Kabupaten Karawang, mengikuti kegiatan Aksi Kreasi Seni Raudlatul Athfal (Aksera). Kegiatan yang diadakan rutin tahunan tersebut di selenggarakan di Wonderland water park Galuh Mas karawang, (26/02/20).

Hadir dalam Kesempatan Tersebut Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga H.Asep Junaedi.
Mata lomba dalam AKSERA ini diantaranya berupa Hafalan tahfidz, hafalan surat-surat pendek, melukis kali grafi, senam,tari kreasi. Selain itu untuk guru-guru pun ada lomba seperti senam, tari kreasi APE (Alat-alat Peraga Edukatif) dari barang-barang bekas, dolanan dan khosidah.

Dalam sambutannya Bupati menilai bahwa acara ini sangat penting,  untuk menggali potensi bakat yang dimiliki anak.

“Potensi pada diri anak-anak dalam kesenian, agar siswa tampil kreatif dan percaya diri selain itu untuk mendapat ridho Allah SWT serta untuk menjalin silaturahmi dengan RA-RA lainya, kemudian tentunya untuk menanamkan bakat anak dan guru, melatih anak dengan kesabaran dan bertoleransi sesuai tema kita karena dengan di adakan kegiatan ini secara tidak langsung siswa menjadi lebih tanggung jawab dan mandiri“ Ujarnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa AKSERA ini tidak hanya sebagai ajang perlombaan, tetapi menjadi ajang silaturahmi dan komunikasi-komunikasi dengan guru-guru RA lainya , penampilan para siswa pun menjadi tolak ukur kualitas Gurunya.

“Saya berharap kedepan kualiatas pendidikan RA semakin meningkat, saya dan seluruh pendidik IGRA memiliki suatu tujuan, memberikan konstribusi besar kepada Pemerintah Kabupaten Karawang memberikan konstribusinya lewat pembelajaran kepada anak-anak usia dini karena RA domianan kepada pembelajaran agamanya akhlaqul karimahnya yang di junjung lebih baik lagi kedepanya agar anak-anak lebih baik akhlak dan perilakunya.” Harap Bupati.


(bin)