Breaking News

Emak Isah Terharu Saat Dikunjungi Kang Jimmy Bersama Keluarga


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari yang akrab disapa Kang Jimmy, nyaris tiada hari tanpa blusukan, dari desa ke desa demi melihat keadaan yang sesungguhnya masyarakat kota lumbung padi Karawang.

Lepas sebagai pencitraan atau tidak, namun memberikan kebahagiaan kepada orang lain itu bagian dari kebahagian diri sendiri. Karena panggilan jiwa hakekatnya adalah bisikkan tuhan melalui panggilan suara hati.

Kang Jimmy, di luar protokoler yang kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Karawang, hari libur waktunya adalah menjadi kesempatan dimanfaatkan untuk berkunjung silaturahmi bersama keluarga untuk menemui Emak Isah (67), seorang pedagang makanan ringan Anak-anak yang hanya bermodalkan Rp 50’000, warga kampung Babakan Hoe, Desa Lemahmakmur, Kecamatan Tempuran.

Emak Isah sejenak sempat kaget dan haru saat Ia sedang duduk menunggu dagangannya, namun tiba-tiba kedatangan tamu terhormat, karena tamunya adalah Wakil Bupati Karawang.

Kang Jimmy bersama keluarga menghampirinya dan sempat berbincang-bincang dengan Emak Isah, yang kemudian Kang Jimmy memberikan sedikit bantuan modal dagang kepada Emak Isah, walaupun hanya sebesar Rp.400’000. Tentu saja bagi Emak Isah merasa kaget bercampur haru karena tiba-tiba mendapat bantuan dana sebesar itu.

"Aduh... Alhamdulillah,” kumaha sih atu iyeu Emak ah, ieu gening Emak jadi dibere duit loba kiyeu nya,” kata Emak Isah sambil menangis bahagia dan haru, karena tiba-tiba dia meneri bantuan dana dari Kang Jimmy.

Menurut Kang Jimmy,” memberikan bantuan itu jangan dilihat dari segi nilainya, tapi perhatian kepada sesama saudara-saudara kita yang kurang mampu dengan ihklas adalah, kewajiban kita semua. Dan bisa membahagiakan orang lain, juga bagian dari kebahagiaan diri saya pribadi, karena itu bagian dari bisikan hati,” singkat Kang Jimmy.***    


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Infomasi Dunia Di Twitter @Bintangnews.Com