Breaking News

Pangdam III Siliwangi: Revitalisasi Sungai Citarum Harum Baru Capai 25 Persen


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengungkapkan,” Program revitalisasi Sungai Citarum Harum baru mencapai 25 persen dari target 100 persen hingga tahun 2024 mendatang.

Didampingi Muspida Kabupaten Karawang, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto meninjau langsung sejumlah titik di sepanjang aliran Sungai Citarum,  untuk mengetahui revitalisasi sungai dalam Program Citarum Harum.

Salah satunya, selain meninjau ke Bendungan Jatiluhur, juga di Bendung Walahar Karawang Jawa Barat ini.

Pangdam mengungkapkan,” Revitalisasi sungai yang telah berjalan selama dua tahun ini dinilai cukup baik meskipun revitalisasi sungai program Citarum baru mencapai 25 persen. 

Menurut Pangdam, masih ada kendala yang dihadapi dalam revitalisasi sungai tersebut, salah satunya adalah, masalah persoalan sampah yang masih berada di aliran sungai.

Namun demikian, target revitalisasi sungai 100 persen dalam program Citarum Harum yang masih  berjalan hingga pada tahun 2024 mendatang, dengan optimis program tersebut dapat tercapai.

Target tersebut, yakni bersihnya sungai Citarum dari limbah serta adanya kesadaran masyarakat dalam menjaga aliran sungai dari sampah, serta mengembalikan ekosistem sungai.

Untuk itu, Pangdam meminta terutama masyarakat yang tinggal di aliran sungai untuk serta menjaga kelestarian aliran sungai serta ikut mendukung terealisasinya program Citarum Harum,” tegas Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi W.

Masih tambah Pangdam, TNI akan terus melakukan revitalisasi sungai Citarum, terutama kami akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk ikut serta menjaga aliran sungai.***


.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com