Breaking News

Wakil Bupati Karawang Terjunkan Tim Relawan ”Kang Jimmy” Bantu Korban Banjir


KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari S.Ag, yang akrab disapa Kang Jimmy, menerjunkan Tim Relawan Kang JIMMY untuk membantu penanggulangan korban bencana banjir di 11 Kecamatan se Kabupaten Karawang.

 "Tidak ada urusan yang lebih penting dari urusan kemanusiaan" pelepasan Relawan Kang JIMMY ini sebuah bentuk kepedulian terhadap sodara-sodara kita yang sedang mengalimi musyubah banjir yang selama ini pemerintah Kabupaten Karawang belum mampu memberikan solusinya dari bencana alam ini,” ujar Kang Jimmy.

Dengan demikian,” kami atas nama Wakil Bupati Karawang atau atas nama pemerintah daerah mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat yang kebetulan wilayahnya yang terkena Bencana bajir,” tutur Kang Jimmy.  

Menurut Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta semua pihak  i daerah ikut bersama-sama bersinergi dalam penanggulangan bencana banjir, terutama dalam persiapan fasilitas serta logistik bagi para pengungsi korban banjir,” Doni Munardo, Kepala PNPB saat melakukan peninjauan lokasi banjir di Desa Kalangligar, Kecamatan Karawang, Jawa Barat.

Lokasi terparah banjir, dengan ketinggian air hingga mencapai satu meter lebih. Bahkan warga yang khawatir air terus meningkat, akhirnya mereka bersedia di Evakuasi petugas. Banjir Karawang pada tahun 2020 kali ini, telah melanda di 26 kecamatan dengan 65 Desa Dan Kelurahan.

Yakni Kecamatan Kutawaluya, Jayakerta, Cilebar, Telukjambe Barat, Rengasdengklok, Tegal Waru, Pangkalan, Ciampel, Karawang Timur, Pedes, Karawang Barat, Cikampek, Telukjambe Timur, Cilamaya Wetan, Majalaya, Pangkalan, Tempuran, Klari, Tirtamulya, Lemahabang, Banyusari, Tirtajaya, dan Kecamatan Purwasari serta kecamatan Jatisari.*** 

.(bin)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter@bintangnews.com