Breaking News

Stadion GBK Jadi Saksi Bisu Prestasi Timnas Senior dan Junior

BINTANGNEWS.com - Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan Jakarta, seperti jadi saksi bisu dalam perbedaan prestasi mencolok antara tim nasional senior dan kelompok umur.

Timnas senior yang kemarin diasuh Simon McMenemy beberapa kali menderita pil pahit di ajang kualifikasi piala dunia 2022. Alhasil rengking Timnas Indonesia senior, di FIFA kontan   menurun drastis ibarat terjun bebas.

Saat ini rengking FIFA Timnas Indonesia menempati posisi 173 bersamaan dengan Timnas Kamboja, dan tertinggal jauh oleh Malaysia dan Myanmar.

Tetapi bukan berarti Timnas Indonesia lemah dalam bidang olahraga sepak bola, jika rengking FIFA menilai poin dari seluruh skuat umur Timnas Indonesia pastinya Indonesia sudah menempati posisi tertinggi di asia.

Menurut sumber youtube, hal itu terbukti dengan prestasi-prestasi hebat yang di ciptakan pemain muda Timnas Indonesia di ajang bergengsi, dan tak hanya itu saja Timnas muda Indonesia juga sukses menggulung negara di atas rengking FIFA Timnas Indonesia.

Seperti Timnas Myanmar yang seringkali Menjadi bulan bulanan Timnas muda Indonesia di ajang yang bergengsi, di laga segames 2019 lalu Timnas Indonesia sukses menekuk Myanmar dengan skor akhir 4 - 2.

Dan lagi lagi Timnas muda Indonesia juga sukses menghajar habis habisan Timnas Myanmar dengan skor akhir 5 - 0 di ajang piala AFF U18 2019 tahun lalu.

Dan pastinya Timnas muda Indonesia lebih berpotensi tinggi untuk bisa menaikkan rengking FIFA Timnas Indonesia kedepannya 

Ya kita doaka saja semoga kedepannya Timnas muda Indonesia bisa bisaf membawa naik peringkat FIFA Indonesia lebih tinggi lagi.



(bin)