Breaking News

Kang Jimmy: Rajab Adalah Bulan Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhua'fa

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -  Sudah menjadi baku bagi Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamaksari yang akrab disapa Kang Jimmy. Dimana setiap bulan Rajab adalah momen yang tepat untuk berbagi kebahagian bersama anak Yatim dan kaum Dhua'fa.

Lepas dari pencitraan atau tidak, yang pasti, itu bukan sublimasi (bersifat semu), bukan pula mencari perhatian masyarakat, akan tetapi, itu adalah merupakan panggilan hati. Karena bulan Rajab adalah bulan yang harus diagungkan bagi umat Islam. Maka, bulan tersebut adalah, momen yang tepat untuk berbagi kebahagiaan bersama anak Yatim dan kaum Dhua'fa.

Menurut Kang Jimmy," sejak tanggal 25 Februari kemarin dalam kalender Masehi adalah, merupakan awal bulan rajab menurut kalender Hijriyah. Bulan Rajab juga merupakan bulan ketujuh dalam penanggalan Islam.

"Kata 'Rajab' memiliki makna 'keagungan atau mulia'. Bulan Rajab juga disebut dalam Alquran sebagai Asyhurul Hurum atau termasuk bulan-bulan yang dihormati. Maka, bulan Rajab perlu diagungkan karena adanya sejumlah keutamaan di dalamnya.

Lantas, apa saja keutamaan bulan Rajab? Bulan Rajab termasuk dalam bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Hal demikian sebagaimana dinyatakan dalam Alquran Surah At-Taubah ayat 36," terang Kang Jimmy.

Masih tambah Kang jimmy," Bulan Rajab adalah bulan kemesraan Allah SWT dengan kekasih Nya Muhammad Rosulullah SAW, Karena itu Allah SWT mengundang Rosulullah untuk bertatap muka melihat indahnya Zat Wajibul Wujud Allah SWT," ujarnya.

Kemudian, dalam menyambut bulan Rajab, Kang Jimmy seprti biasa mengundan anak-anak Yatim dan kaum Dhua'fa, untuk berbagi rizki, kerena kebahagiaan itu sipatnya relatif, dengan sedikit menyisihkan apa yang kita dapat, itu juga memiliki makna yang luar biasa bagi orang-orang disekitar kita," pungkasnya.

"Selamat menikmati Agung Nya bulan Rajab bersama anak Yatim dan kaum Dhua'fa.




(bin)