Breaking News

Antisipasi Virus Corona/Copid-19 Gubernur Jabar Tekankan Agar Pemda Terus Berkoordinasi

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Pemerintah Kabupaten Karawang menerima intruksi langsung dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, melalui video teleconference di Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Kabupaten Karawang, Gedung Singaperbangsa Lantai III, Selasa (10/3/2020).

Dalam video konferensi tersebut, yang mewakili adalah Asisten Pembangunan Setda Kab. Karawang H. Haryanto, Kepala Bidang Pengendalian dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Karawang, dr. Yayuk Sri Rahayu, Dirut RSUD Karawang dr. Sri dan Sekretaris Dinas Kominfo Karawang, Dra. Sri Mulyani.

Dalam arahannya, Gubernur menekankan seluruh Pemerintah 
Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat untuk meningkatkan koordinasi dan komunikasi penanganan virus vorona. Mengingat, Jawa Barat menjadi Provinsi pertama kasus positif corona, tepatnya di Kota Depok.

Arahan pertama yaitu Kabupaten dan kota di seluruh Jawa Barat harus waspada, namun tidak panik terhadap kasus virus corona. Lalu, arahan kedua adalah seluruh kabupaten dan kota harus kompak dalam berkoordinasi dalam penanganan virus corona.

Yang ketiga, seluruh Kabupaten dan Kota memiliki call center untuk menangani kasus virus vorona. "Dan masyarakat harus tahu nomor tersebut," kata Gubernur.

Lalu keempat adalah Kabupaten/Kota harus siap melakukan pencegahan dari tingkat desa. Yang terakhir, Gubernur menyatakan Pemprov Jabar siap memberikan bantuan dana untuk penanganan virus corona.

Untuk informasi, call center mengenai virus corona bisa menghubungi 119 ext 9.


(bin)