Breaking News

Kempaka Bandung Raya Gelar Sekolah Jurnalistik di Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Keluarga Mahasiswa Pelajar Karawang (Kempaka) Bandung Raya menggelar acara  Sekolah Jurnalistik, di Gedung Singaperbangsa Karawang lantai 3, Senin, (2/3/2020), yang diikuti oleh para mahasiswa dan pelajar di Karawang.

Acara dihadiri Plt. Kadiskominfo Kab. Karawang H. Asep Aang Rahmatullah, S.STP, MP., Dewan Pembina Kempaka Bandung Raya Rahmat Hidayat dan perwakilan dari Disdikpora Kosasih.

Dalam sambutan Bupati Karawang yang diwakili Plt. Kadiskominfo Kab. Karawang Memasuki industri 4.0, Perkembangan teknologi yang semakin canggih, tugas profesi jurnalis memegang peranan yang sangat strategis dalam kehidupan sosial, budaya, politik dan ekonomi sebagai media informasi, pendidikan, hiburan maupun untuk meningkatkan kecerdasan.

Dengan harapan melalui kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan, khususnya bagi para peserta akan lebih profesional dalam malaksanakan tugas dan kewajibanya Menciptakan regenerasi yang handal dan profesional serta tidak mudah menerima berita Hoax.

Peserta calon jurnalis harus belajar pendidikan praktek memimpin, membuat  rilis berita, menangkis berita hoax, dan mengenal  cara membedakan isu.  Seorang jurnalis tidak hanya memiliki kepahaman jurnalistik saja, namun bisa lebih dari itu yakni tau dan bisa ilmu kehumasan membantu percepatan informasi dan belajar ilmu kepemimpinan.


(bin)