Breaking News

Ketua Ormas GMBI Bantu Pemkab Karawang 1 M, untuk Atasi Virus Covid-19

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Karawang, Muhamad Sayegi (Dewa) memberikan bantuan dana sebesar Rp 1 milyar berupa uang tunai pribadi untuk bantuan penanganan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Karawang, Senin (30/03) sore. 

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan kepada Wakil Bupati Karawang, H, Ahmad Zamakhsyari dan Sekretaris Daerah (Sekda) Acep Jamhuri di ruang Pusat Informasi dan Kordinasi Covid 19 Lantai III Pemda Karawang.

Disaksikan  perwakilan anggota DPRD Karawang, Ketua Fraksi DPRD, Karang Taruna dan KNPI Karawang.

“Ini bentuk kepedulian. Kalau bukan kita mau siapa lagi? karena penanganan wabah virus corona bukan hanya tanggungjawab Pemda Karawang saja, tapi juga sudah menjadi tanggungjawab kita bersama,” ucap Dewa usai penyerahan bantuan.

Dewa berharap, pengusaha-pengusaha di Karawang yang merasa mampu bergotong-royong membantu penanganan wabah virus Corona di Karawang. Karena sumbangan Rp 1 Miliar bukan karena dirinya merasa banyak uang tetapi sebagai bentuk kepedulian untuk persoalan kemanusian," ujar Dewa.

Sementara itu, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari (Kang Jimmy) mengatakan," Ketua GMBI Karawang yang merupakan pengusaha pertama yang memberikan bantuan uang cash sebesar Rp 1 millar untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di Karawang. Sehingga atas nama Pemda Karawang, mengucapkan banyak terima kasih. 

"Semoga ini jadi inspirasi bagi semua pengusaha di Karawang. Karena persoalan corona ini tidak akan pernah bisa selesai oleh satu institusi
pemerintah saja. Mudah-mudahan rejeki beliau dilipatgandakan oleh Allah Swt," Amiin..


   (bin)