Breaking News

Cegah Virus Corona, Karawang Liburkan Sekolah Selama 14 Hari

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -
Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) meliburkan sekolah, untuk sementara semua aktivitas belajar mengajar. Mulai dari siswa SD, SMP, hingga SMA, selama 2 pekan ke depan, guna mencegah penyebaran Virus Corona/Covid-19.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona/covid-19, di Kabupaten Karawang.

Manurut kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispikpors) Karawang, Drs, H. Asep Junaedi SP.d  kepada Bintangnews.com mengatakan," ya benar, semus kegiatan belajar mengajar untuk sementara diliburkan berdasarkan panduan Pemerintah pusat, Provinsi, hingga ke tingkat Kabupaten, selama 14 hari anak sekolah diliburkan, dalam upaya untuk memutus mata rantai dampak pandemik dari virus corona/covid-19,"ujar Asep,  Senin (16/3/2020).

"Diharapkan di Kabupaten Karawang, khususnya siswa-siswi agar terbebas dari wabah penyakit yang di sebabkan virus corona/covid-19.

Namun pihak sekolah mewajibkan selama 14 hari bagi anak-anak harus belajar di rumah, dan bagi pihak sekolahpun wajib mengawasi dan memberikan panduan belajar di rumahnya masing-masing.

Masih menurut Asep," selama siswa belajar di rumah, kami berharap peran Orangtua juga dapat membatu ikut mengawasi anak-anaknya selama belar di rumah," terang Kadisdikpora Karawang.


(bin)