Breaking News

Sejak Maraknya Isu Virus Corona, Harga Masker di Karawang Mulai Mahal

Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - 
Masker dan obat antiseptik di sejumlah Apotek di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar) mulai mengalami kelangkaan. Distributor masker juga mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan pasar karena tidak tersedianya stok barang.
Sejak merebaknya penyebaran Virus Corona, Masker dan obat antiseptik mulai  mengalami kelangkaan. Di Sejumlah Apotek di Karawang,

Selain sulit didapat, harga jual Masker jenis sensi Per-Box kini mencapai 400 Ribu Rupiah. Jauh diatas harga sebelumnya yang hanya dijual dengan harga 20 Ribu sampai 30 ribu Per-Box.

Sementara  harga Masker dengan kualitas tinggi, di jual dengan harga mencapai 1 Juta rupiah Per-Box. Pihak Apotik mengaku, kelangkaan Masker dan obat antiseptik ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir ini.

Pihak distributor juga sudah tidak bisa memenuhi kebutuhan pasar karena tidak adanya stok barang dari perusahaan.

Namun pihak distributor membantah bila kelangkaan Masker disebabkan karena ada aksi penimbunan ataupun aksi borong. Kelangkaan, dikarenakan negara pengimpor Bahan baku Masker, yakni China sejak Januari lalu telah menyetop Impornya ke perusahaan-perusahaan pembuat Masker di Indonesia," ujar Agusdistributor Masker saat ditemui di Apiteker Dea Karawang.

Sejak sulitnya warga mendapatkan Masker dan obat antiseptik yang mendadak langka, warga berharap pemerintah segera melakukan upaya, guna memenuhi kebutuhan tersebut.


(bin)