Breaking News

TKW Asal Cilamaya Pulang dadi Singapura Terindikaso Virus Corona, Itu Hoax



KARAWANG, BINTANGNEWS.com -  Tenaga Kerja Indonesia (TKI) Asal Cilamaya yang baru pulang dari Singapura dikabarkan terindikaso Virus Corona, ternyata kabar tersebut Hoax atau Bohong.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Karawang,  Yayuk Sri Rahayu, menegaskan dan memastikan  kabar beredar, bahwa seorang warga Karawang terindikasi virus Corona itu adalah Hoax atau bohong.

Iis (36) yang diketahui warga Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, baru saja pulang dari Singapura sebagai TKI sempat menghebohkan warga netizen dia dikabarkan terindikasi virus corona itu merupakan informasi hoax atau kabar bohong.

“Saat itu suhunya tidak tinggi, sesak nafas juga gak ada, gak masuk kategeri corono, hanya demam biasa,” tutur dr. Yayuk Sri Rahayu, saat dikonfirmasi via ponselnya Selasa (3/3)

Namun demikian, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Karawang itu menjelaskan," jika TKI yang baru saja pulang dari Singapura tersebut masih dalam pemantauan Dinkes Karawang selama 14 hari ke depan. Ia juga sudah menyarankan kepada si pasien agar melakukan pola hidup sehat, asupan gizi yang baik, tidak boleh terlalu banyak ke luar rumah dan banyak istirahat.



(bin)