Breaking News

Wakil Bupati Karawang Pimpin Rapat Kerja Musfida Bahas Anggaran Virus Covid-19

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhayari (Kang Jimmy), memimpin rapat kerja tingkat musfida membahas alokasi anggaran dalam percepatan penanganan wabah virus  Covid-19 di Kabupaten Karawang, akhirnya disepakati sebesar 15 miliar.
Dalam kesepakatan tersbut, dana sebesar 15 milyar itu, diperuntukan pengdaan alat pelindung diri guna pencegahan Virus COVID -19, bagi para pahlawan Medis, diantaranya dokter, perawat dan Satgas siaga COVID 19. Termasuk tambahan tunjangan Insentif bagi para petugas medis.

Keterlibatan dari semua unsur ini menjadi sangat penting dalam percepatan penanganan COVID-19 di kota lumbung padi Karawang," ujar Kang Jimmy, Jum'at (27/03).

Selain Pemda, Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, dan ketua DPRD Karawang yang bahu-membahu dalam upaya Pencegahan dini agar dapat terhindarnya dari ancaman mewadahnya virus COVID-19.

Dari anggaran tersebut, diantaranya
untuk  pengadaan 900.000 ribu Masker untuk menjaga dan mencegah dari serangan Covid 19.

 Terutama di zona yang dianggap rawan harus ada Ravid Test masif dan terarah sehingga hasilnya dapat masimal.

Upaya sterilisasi melalui penyemprotan seperti di Mesjid, Sekolah, di Madrosah, Pesantren, Pasar, serta tempat-tempat strategis lainnya. 

Posko layanan Informasi Pandemi Covid 19, kami sentralkan di Makodim 0604/Karawang, jika masyarakat membutuhkan atau memberikan Informasi, silahkan hubungi pos pusat pelayanan sudah tentera dan jelas. 

"Kita sebagai manusia hanya bisa usaha dan berdo'a kepada Zat Illahi Rabbi agar 2,6 juta masyarakat Karawang, tetap dalam keadaan sehat," terang Wakil Bupati Karawang.




(bin)