Breaking News

Wakil Bupati Karawang Data Ulang Bagi yang akan Menerima Bantuan Gubernur

KARAWANG, BINTANGNEW.com -  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsari yang kerap disapa Kang Jimmy, meminta para Kepala Desa  mengupdate data real masyarakat yang berhak menerima bantuan  gubernur Jabar, sebesar Rp. 500 ribu setiap bulannya,
Tujuannya agar tidak terjadi tumpang tindih antara  masyarakat penerima dan yang belum menerima  bantuan PKH maupun bantuan lainnya.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Karawang, pada rapat evaluasi dan inventarisir data masyarakat yang berhak akan menerimanya, di Makodim 0604/Karawang Sabtu (4/4/2020).

Dalam rapat tersebut, hadir Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri, Kepala Dinas terkait yakni Bappeda, Ka Dinsos dan Asda Drs. Haryanto serta para Kepala Desa dan Pengurus Apdesi Kabupaten Karawang.

Menurut Kang Jimmy,"  inventarisir data  masyarakat Karawang yang berhak menerima bantuan dari gubernur jabar sebesar 500 ribu. Saya meminta para kades untuk cek ulang data  masyarakat yang palid,   karena  Pemkab sudah  mereposisi anggaran APBD dari seluruh OPD yang akan digeser pada penanganan covid-19 sebesar Rp. 100 miliar lebih.

Menurutnya, anggaran 100 miliar itu akan menjadi bagian pelengkap bantuan dari gubernur jabar," terang Kang Jimmy.

Nanti sekitar Rp. 30 atau 40 miliar akan dicairkan dan diberikan kepada masyarakat yang belum tersentuh dari bantuan Gubernur," ujar Kang Jimmy. 



(bin)