Breaking News

Kang Jimmy Minta Bantuan Tunai Gubernur Jabar Tunggu Hasil Evaluasi Data Kabupaten

KARAWANG, BINTANGNEW.com -  Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsari yang kerap disapa Kang Jimmy, meminta kepada gubenur Jabar, sebelum pelaksanaan penyaluran bantuan tunai kasus yang terdampak Covid-19, meminta agar menunggu dulu hasil evaluasi data ulang di tiap-tiap Kabupaten.
Tujuannya agar tidak terjadi korban bagi masyarakat yang berhak menerimanya sebelum terverifikasi ulang dari para kepala desa.

Menurut Kang Jimmy, berdasarkan
pengajuan di komisi II dari DPRD Provinsi Jabar, meminta pertambahan waktu hingga beberapa hari kedepan untuk memastikan validasi data ditingkat kabupaten, guna menjadi acuan   Bappeda Provinsi jabar.

Karena sejauh ini sistem birokrasinya yang tergabung dalam gugus tugas covid 19 jabar, masih terkesan  lamban dan bertele-tele.

Harapan komisi II DPRD Provinsi Jabar juga menghimbau, terkait data calon penerima bantuan tersebut, menghimbau kepada semua pihak, jika ada warga di sekitar/desa kita perlu dibantu (sesuai kriteria program ini, terutama bagi warga Lanjut Usia (Lansia), orang yang terkena PHK, pengangguran karena akibat covid 19, dan bagi keluarga miskin baru karena terdampak covid19 ini. Dan yang sebelumnya mereka bukan penerima PHK, bukan penerima BPNT silahkan didata nama lengkapnya, tempat tanggal lahir , dan alamat lengkap  disusun untuk diusulkan kepada Pemda kabupaten atau kota melalui dinsos atau Sekda setempat.
Kang Jimmy juga berharap kepada teman-teman Wartawan mohon juga membantu mempublikasikan informasi ini agar para kepala desa, dan para aktifis Sosial Kemasyarakatan terbantu secara koordinatif.
"Semoga ini dapat berjalan dengan baik dan tertib, namun yang paling terpenting harapan kami, jangan sampai bagi keluarga yang berhak menerima bantuan tersebut, tidak menerimanya," harap Kang Jimmy.



(bin)