Breaking News

Di Tengah Pandemi Covid-19, Kang Jimmy Tetap Mengajak Sambut Bulan Ramadhan

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - 
Di tengah pandemi Virus Covid-19, Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad
Zamakhsyari, yang akrab disapa Kang Jimmy, tetap antusias dan sengaja mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karawang untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

"Alhamdulillah, tanpa terasa kita sesaat lagi akan menghadapi  bulan suci Ramadhan 1414 Hijriah. Diperkirakan, 1 Ramadhan 1441 Hijriah akan jatuh pada tanggal 24 April 2020.

Umat muslim di seluruh dunia akan melaksanakan kewajiban dan amalan lainnya untuk mengejar keberkahan bulan Ramadan, meskipun di dalam keprihatinan dengan mewabahnya viruscorona.

Namun dalam situasi apapun, tetap kita harus menyambut gembira dengan tibanya bulan suci ramadhan, agar kita mendapat lindungan Allah.

Merujuk kepada Nabi Muhammad SAW, beliau selalu mempersiapkan diri dengan berbagai amalan saat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tiba.

Menurut Kang Jimmy," sedikitnya ada tiga amalan utama yang dikerjakan oleh Rasulullah SAW.

"Amalan pertama adalah, meningkatkan kuantitas (jumlah) dan kualitas shalat sunah.

Amalan kedua yang dilakukan oleh Rasulullah sebelum memasuki bulan Ramadhan adalah, memperbanyak membaca Alquran, termasuk memahami makna yang terkandungnya.

Karena sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa keistimewaan Ramadhan adalah, pada bulan inilah kitab suci umat Islam, (Alquran) diturunkan.

Oleh karena itu, Nabi Muhammad SAW selalu memperbanyak membaca Alquran di  bulan Ramadhan.

Yang terakhir yang dilakun Nabi Muhammad adalah, memperbanyak amalan sedekah pada bulan Ramadhan, karena akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT," terang Kang Jimmy.

"Selamat datang Romadhon Kariem"
#Kami rindu Romadhon untuk mengurai dosa dan kesalahan
#Kami kangen Romadhon untuk meraih ampunan dan Rahmat-Nya
By ~ Kang JIMMY


(bin)