Breaking News

Kang Jimmy: Memakamkan Jazad Orang Meninggal, Kewajiban Kita

KARAWANG, BINTANGNEWS.com - 
Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad 
Zamakhsyari, bersama Kapolres Karawang, Dandim 0604/Karawang dan Plt Kadinkes, memediasi sejumlah warga yang menolak Tempat Makam Pahlawan (TMP) di Desa Pancawati, Kecamatan Klari,  untuk dijadikan tempat pemakaman jenazah pasien positif covid-19, Selasa (7/4/2020).

Kang Jimmy awalnya cukup memahami penolakan warga sekitar yang bersikeras keukeuh menolak TMP dijadikan tempat pemakaman jenazah pasien positif covid-19. 

Namun setelah dilakukan dialog  akhirnya warga memahami dan bersedia menjadikan TMP menjadi tempat pemakaman jenazah pasien positif covid-19.

"Tadi ada Kades juga, dan warga banyak ibu-ibu yang menolak Taman Makam Pahlawan dijadikan tempat pemakaman jenazah covid-19. Kemudian saya jelaskan bahwa yang meninggal covid-19 itu virusnya tidak akan menular (karena inangnya sudah mati)," jelas Kang Jimmy.

"Kami juga atas nama pemerintah sedang bekerja guna menyelamatkan semua warga Karawang, jangan sampai terpapar covid-19. 

Tapi kita juga mayoritas muslim, masa sodara-sodara kita yang terkena musyibah Covid-19, jazadnya harus dibakar," kan tidak mungkin, apalagi mereka yang wafat ini juga adalah korban, dengan kata lain jika mereka meningga itu bukan kerena perbuatan buruknya," terangnya.

Dan perlu kita ketahui bersama," bahwa memakamkan jenazah orang wafat itu adalah kewajiban bagi kita yang masih hidup dan hukumnya fardu kifayah," pubgkasnya.

(bin)