Breaking News

Muslim AS Rindukan Ramadhan Situasi 'Normal'

BINTANGNEWS.com - Umat Islam di seluruh dunia pada prinsipnya keluhannya yang sama, mereka sangat merindukan shalat tarawih di masjid-mesjid dan berbuka puasa bersama, khususnya umat muslim di Amerika.
Sebut saja Maggie Mohamed,
Warga Seattle, AS,  menantikan dan akan menghabiskan waktu bulan suci Ramadhannya terpaksa harus memilih di negara asalnya, Mesir. Saat ini, dengan penyebaran virus corona, dia tidak bisa bepergian. Dia juga tidak memiliki teman dan kerabat untuk buka puasa bersama.

Tetapi bagaimana dengan doa bersama? Imam yang memimpin doa membuatnya menangis ketika dia berdoa untuk orang-orang yang dicintai yang sudah meninggal atau mereka yang menderita di negeri-negeri yang jauh. Isak tangis muncul dari umat yang setia dan berbaur dengan seruan 'amin' bersamaan.

Mohamed bertanya-tanya," video Zoom? Itu akan banyak membantu kita," kata dia.

Dilansir Republika.co.id, meski suasananya tidak akan sama seperti berkumpul langsung. Di masjidnya, jamaah perempuan memeluk dan mengobrol setelah sholat ketika anak-anak berlarian di sekitar, kemudian kurma dan cokelat dibagikan dari tangan ke tangan," keluh Maggie.



(bin)