Breaking News

Kembali Kabar Duka Karawang, 3 Orang Kasus Covid-19 Wafat

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun
KARAWANG, BINTANGNEWS.com -Kabar suka dan duka dalam kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Karawang, masih terus menyelimbuti dalam suasana bulan suci Ramadhan.
Hari ini kita terpaksa harus menerima kabar pahit yang menimpa pada sodara kita pasien meninggal dunia sebanyak 3 (tiga) orang, Sabtu 9 Mei 2020, yang dirilis oleh Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang.

Juru bicara tim gugus tugas, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk mengatakan, ketiga jenazah tersebut sudah dimakamkan. 

Ketiga jenazah itu diketahui meninggal dunia dengan hasil rapid test positif, namun saat hasil swabnya keluar, ternyata menunjukkan hasil negatif sebanyak dua kali.

"Ketiganya punya riwayat penyakit berat," ujar dr. Fitra. ‎

Data rincian positif hasil uji swab sebanyak 17 orang, dan reaktif rapid test sebanyak 120 orang. Fitra menjelaskan, 120 orang reaktif rapid tes belum dikategorikan positif virus corona, jika belum ada hasil uji swab keluar.

"Pasien reaktif perlu tes lanjutan yakni swab tes agar hasil lab akurat. Maka kita kategorikan orang yang positif pada tes rapid, perlu dikonfirmasi lebih jauh melalui tes swab. Rapid tes sebagai tes awal," ujar dr. Fitra. 

‎Untuk pasien dalam pengawasan (PDP), terdata total secara kumulatif 316 orang, selesai 227 orang, dalam pengawasan 71 orang dan meninggal dunia 18 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) total 4.373 orang, selesai pemantauan 2.925 orang, masih pemantauan 1.446 orang dan meninggal dunia 2 orang. 

"Untuk OTG total 626 orang, selesai 352 orang, masih dalam pemantauan 274 orang," ujarnya. ‎

Ia juga menyatakan apresiasi terhadap masyarakat dan para pedagang yang sudah mulai menuruti aturan pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kabupaten Karawang sampai hari ini.


(reff)