Breaking News

Puluhan Warga Datangi Kator PLN Karawang Protes Biaya TDL Naik

KARAWANG, BINTANGNEWS.com -
Puluhan warga ramai-ramai mendatangi Kantor PLN Karawang, Jawa Barat, akibat membengkaknya biaya tagihan, Senin siang (8/6/2020).

Warga sekitar merasa kaget ketika akan melakukan pembayaran tiba-tiba beban biaya yang harus dibayar ternyata cukup besar hingga naik seratus persen.

Kami sebagai konsumen mempertanyakan dengan biaya tagihan yang tiba-tiba membengkak hingga seratus persen, ini jelas tidak wajar karena tidak dari biasanya," ujar Eko salah seorang konsumen yang ikut protes, di kantor PLN di jalan kertabumi, Kelurahan Karawang Barat.

Kenaikaikan Tarif Listrik terjadi mulai bulan Mei dan Juni.

Selain itu, warga juga sangat sulit untuk mengajukan komplain terkait membengkaknya beban biaya kewajiban yang harus ditanggung konsumen.

Sementara itu, pihak PLN berkilah, sebenarnya tidak ada Tarif Dasar Listri (TDL) yang naik, tapi jika TDL naik itu akibat adanya pelanggan yang menggunakan pemakaian yang berlebihan saat adanya pemberlakuan PSBB kemarin, sehingga mereka kaget seolah-olah dianggap terjadi kenaikan TDL," terang Asep Sujana Manager PLN Rayon Karawang Kota.


(bin)