Breaking News

200 Buruh PT Intipoly Metal KIIC di PHK Sepihak, Besok akan Demo

Ilustrasi foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com - Sekitar 200 orang Karayawan PT Intipoly Metal, di Jalan Maligi Lot Q2B kawasan KIIC Karawang, besok sekitar Jam 08 pagi WIB, akan melakukan aksi demo di tempat mereka bekerja, akibat di PHK secara sepihak oleh perusahaan.

Menurut Soleh, Ketua serikat Buruh KASBI mengatakan," dari 300 orang, sedikitnya 200 karyawan telah di PHK tanpa Pesangon dan 3 bulan gaji serta THR tidak dibayar," terang Soleh.

Menurut para karyawan, usai melakukan rapat  hasilnya mereka menyimpulkan, bahwa besok sekitar Jam 08 WIB pagi kami akan melakukan aksi demo di depan PT Ibtipoly Metal dengan tuntutan:

1. Karyawan yang dirumahkan sekitar 200 orang selama 3 bulan harus dibayar.

Yang kedua, berdasarkan SK Badan Pengawasan Daerah Kab. Karawang (BP2K) Karyawan dalam hari raya  berhak menerima THR, yang isinya, pihak perusahaan wajib membayar upah serta tidak bisa mem-PHK secara sepihak.

Namun semua aturan itu tidak diindahkan oleh pihak perusahaan, terbukti sebanyak 200 orang karyawan kini hanya bisa gigit jari, karena baik upah selama 3 bulan dirumahkan dan THR, tidak dibayar oleh PT Intipoly Metal.

Justru nasib karyawan sebanyak 200 orang yang awalnya dirumahkan, 
kini telah resmi di PHK secara sepihak oleh PT. Intipoly melalui mekanisme JNE yang dikirim langsung ke rumahnya masing-masing tanpa memberikan upah serupiahpun.

Pihak perusahaan hanya cukup mengucapkan terimakasih kepada karyawan.

Dengan demikian, para karyawan, besok akan melakukan aksi demo di depan PT. Intipoly Metal untuk menuntut hak kami kepada pihak perusahaan," ujar salah seorang karyawan.


(bin)